-->

Rabu, 10 Desember 2014

Solusi UN 2014 Matematika SMK Teknologi

Tulisan ini semata-mata upaya untuk berbagi dokumen (karya tulis) berupa solusi Ujian Nasional tahun 2014 untuk mata uji Matematika pada SMK Kelompok Teknologi, Kesehatan, dan Pertanian. Dokumen ini saya susun dengan menggunakan $\small\LaTeX$ melalui melalui Online LaTeX Editor ShareLaTeX. 

Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0027/P/BSNP/IX/2014, Kisi-kisi Ujian Nasional untuk satuan pendidikan dasar dan menengah tahun pelajaran 2014/2015 sama dengan Kisi-kisi Ujian Nasional tahun pelajaran 2013/2014. Oleh karena itu, untuk para calon peserta ujian nasional, dokumen ini dapat dijadikan acuan dalam mempelajari tipe soal yang diujikan dan teknis penyelesaiannya. Perlu saya jelaskan bahwa dalam dokumen ini saya tidak tunjukkan penyelesaian soal dengan "cara cepat", "rumus praktis", atau sebangsanya, karena saya berharap agar para siswa lebih mengutamakan pemahaman konsep materi yang diujikan. Naskah soal yang digunakan dalam penulisan dokumen ini berasal dari blog Pak anang.

Dalam dokumen ini, bagian Pembahasan memuat secara ringkas teori yang berkaitan dengan soal yang diberikan dan arah/teknis penyelesaiannya. Saya juga berharap Anda dapat memberitahukan kepada saya, melalui Pos Komentar di bawah tulisan ini, bila menemukan kesalahan dalam penulisan atau dalam menjawab soal. Dalam beberapa soal, saya telah mengubah kata/kalimatnya agar sesuai dengan kaidah tata bahasa Indonesia. Jawaban untuk tiap soal tertulis di dalam bingkai kotak yang disertai huruf tebal dari pilihan jawaban yang benar. 
Demikian semoga bermanfaat.



-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...